Senin, 19 September 2011

Terima Aja Apa Adanya


<Trima Aja Apa Adanya>

Suatu ketika aku mendengar cerita dari temanku. Dia bercerita kalau dia punya seorang teman. Temannya tu terobsesi banget buat masuk polisi ato tentara. Tapi sayangnya dia punya kekurangan yaitu buta warna. Jadi sekeras apapun dan berapakalipun dia mencoba ya tetep ga ditrima. Dan memang ga bakal diterima kan? Nah tapi dia tetep aja ngotot; saking ngototnya sampe ngambek dan ga mau kuliah. 

Wah ya berabe jadinya kalau ampe ngambek ga mau kuliah. Padahal dia mampu dari segi beaya. Sementara banyak orang-orang lain yang pengen kuliah tapi ga mampu membiayai.


Obsesi dan kemauan keras itu bagus, tapi…
Mempunya obsesi serta kemauan yang keras untuk mencapai sesuatu itu memang bagus. Sangat bagus malahan! Karena bisa memacu kita buat bangkit, bergerak, dan berusaha sekeras mungkin untuk mencapai apa yang kita inginkan. Tapi kita juga harus melihat kenyataan dan kemampuan yang ada pada diri kita sendiri (terutama kemampuan lahiriah). Dan kalau kita tidak bisa mencapai keinginan kita, jangan sampe hal itu membuat kita depresi dan justru membuat kita enggan untuk melangkah maju.

Jika kita ga bisa menjadi apa yang kita inginkan, percayalah bahwa itu bukanlah akhir dari segalanya. Karena Tuhan telah membuat scenario terbaik buat tiap manusia. Tinggal bagaimana kita bisa mengikuti scenario yang sudah direncanakan Tuhan tersebut. Yaitu dengan selalu optimis dan berusaha dengan keras, di bidang apapun itu, pekerjaan apapun itu. Kalau kita tetap kuat dan tegar serta berusaha dengan keras. Batu kerikil bisa menjadi batu loncatan bagi kita untuk melangkah lebih tinggi. Dan ingat KEGAGALAN itu adalah KEBERHASILAN YANG TERTUNDA.
Dan pesan buat temenya temenku itu. Jangan putus asa. Walau kamu ga bisa jadi tentara ato polisi, mungkin itu udah jadi jalan yang terbaik buat kamu. tetap jalani hidupmu dengan semangat! 

“KESUKSESAN BISA DATANG DARI TEMPAT YANG TAK TERDUGA!”

Tidak ada komentar: