Minggu, 14 Juli 2013

Banjir Kanal Barat Semarang, Riwayatmu Kini.

Setelah sekian lama merantau di pulau seberang. Ketika perjalanan pulang melintasi Kota Semarang, ada pemandangan yang berbeda dan membuatku cukup kaget. Yaitu Banjir Kanal Barat. Masih sangat jelas di benak ku bagaimana keadaanya sebelum aku berangkat ke pulau seberang tadi

http://myzone.okezone.com/content/read/2011/03/12/4680/

Tetapi kondisi sekarang sudah sangat jauh berubah. Aku pun sampai terkaget keheranan melihatnya. Walau airnya tidak biru, tapi sungainya bersih tanpa sampah. Dengan jogging track, taman, pagar pembatas, serta lampu hias di sepanjang sungai. tak hanya di satu sudut saja, bahkan pemandangan serupa bisa kalian jumpai dari hulu sampai hilir kanal tersebut.










http://www.tribunnews.com/images/view/563532/banjir-kanal-barat-kota-semarang


http://youcansee-whatisee.blogspot.com/2012/06/banjir-kanal-barat-part2-semarang.html


Tempat ini pun sekarang menjadi tempat favorit warga semarang untung berkumpul dan menghabiskan waktu di sore dan malam hari.

http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2012/11/05/134681/Normalisasi-Banjirkanal-Barat-Diperkirakan-Molor


Salut dengan Pemkot Semarang atas program pembenahan wajah kotanya, terutama Banjir Kanal Barat. Walaupun masih banyak kekurangan di sana-sini, tetapi telah memberikan wajah baru nan segar bagi Kota Semarang. Dan nantinya para wisatawan yang akan menuju pusat Kota Semarang dari Bandara Ahmad Yani Semarang akan disuguhi eksotisme Sungai Banjir Kanal Barat Semarang ini. 

Numpang Narsis dulu ya di Banjir Kanal Barat ini,,,,,,,,




Tidak ada komentar: